Minggu, 06 November 2016

Software Architecture

Nama: Annisa Aprilya
NPM: 43A87007150334
Kelas: S1/SI/3/B P


5.7 Ringkasan

- Arsitektur dari sistem perangkat lunak menyediakan tampilan tingkat tinggi yang sangat dari sistem dalam hal bagian dari sistem dan bagaimana mereka berhubungan untuk membentuk seluruh sistem.

- Tergantung pada bagaimana sistem dipartisi, kita mendapatkan di ff erent lihat arsitektur sistem. Akibatnya, arsitektur sistem perangkat lunak didefinisikan sebagai struktur dari sistem yang terdiri dari unsur perangkat lunak, sifat eksternal terlihat mereka, dan hubungan di antara mereka.

- Arsitektur memfasilitasi pengembangan sistem berkualitas tinggi. Hal ini juga memungkinkan analisis dari banyak sifat sistem seperti kinerja yang tergantung sebagian besar pada arsitektur harus dilakukan di awal siklus hidup perangkat lunak.

- Ada tiga pandangan arsitektur utama dari sistem-modul, komponen dan konektor, dan alokasi. Dalam pandangan modul, sistem ini dipandang sebagai struktur modul pemrograman seperti paket, kelas, fungsi, dll dalam komponen dan konektor (C & C) lihat, sistem adalah kumpulan dari entitas runtime disebut komponen, yang saling berinteraksi melalui konektor. Pandangan alokasi menggambarkan bagaimana unit software erent di ff dialokasikan ke sumber daya perangkat keras dalam sistem.

- C & C lihat adalah yang paling umum, dan sering pusat dari deskripsi arsitektur. Pandangan ini sering digambarkan oleh diagram blok menentukan di ff komponen erent dan di ff konektor erent antara komponen.

- Ada beberapa gaya umum untuk C & C tampilan yang telah ditemukan berguna untuk membuat arsitektur ini tampilan untuk sistem. Ini termasuk pipa dan filter, data bersama, client-server, mempublikasikan-berlangganan, peer to peer, dan KOMUNIKASI-ing proses gaya. Masing-masing gaya ini menggambarkan jenis komponen dan konektor yang ada dan kendala pada bagaimana mereka digunakan.

- Pipa dan filter memiliki satu jenis komponen (filter) dan satu jenis konektor (pipa) dan komponen dapat dihubungkan melalui pipa.

- Gaya client-server memiliki dua jenis komponen (client dan server) dan ada satu konektor (permintaan / reply). Seorang klien hanya dapat berkomunikasi dengan server, dan interaksi yang diprakarsai oleh klien.

- Dalam gaya data bersama dua jenis komponen yang repositori dan data accesor. accesor Data membaca / menulis repositori dan berbagi informasi di antara mereka sendiri melalui repositori.

- Arsitektur membentuk dasar untuk sistem dan sisanya dari kegiatan desain dan pengembangan, dan perlu didokumentasikan dengan baik. Yang tepat


- Setiap sistem yang kompleks terdiri dari subsistem yang berinteraksi di bawah kendali desain sistem sehingga sistem menyediakan perilaku yang diharapkan.
- Beberapa penting menggunakan itu deskripsi arsitektur perangkat lunak bermain adalah
1. Memahami dan komunikasi. Deskripsi arsitektur adalah primar-ily untuk berkomunikasi arsitektur untuk berbagai pemangku kepentingan,dan pengguna yang akan menggunakan sistem, Melalui penjelasan ini para pemangku kepentingan memperoleh pemahaman tentang beberapa sifat makro dari sistem dan bagaimana sistem bermaksud untuk mengisi persyaratan fungsional dan kualitas bermaksud untuk ful mengisi persyaratan fungsional dan kualitas. Sebagai gambaran menyediakan bahasa umum antara pemangku kepentingan, itu juga menjadi kendaraan untuk negosiasi dan kesepakatan di antara para pemangku kepentingan, yang mungkin memiliki tujuan konflik-ing.
2. Reuse. Dunia rekayasa perangkat lunak telah, untuk waktu yang lama, telah bekerja menuju suatu disiplin di mana perangkat lunak dapat dirakit dari bagian-bagian yang dikembangkan oleh orang dan tersedia bagi orang lain untuk digunakan.
3. Konstruksi dan Evolution. Arsitektur partisi sistem menjadi bagian-bagian, beberapa partisi arsitektur yang disediakan dapat digunakan secara alami untuk membangun sistem
4. Analisis. Hal ini sangat diinginkan jika dapat ditentukan beberapa sifat penting tentang be-havior dari sistem sebelum sistem ini benar-benar dibangun. Hal ini akan memungkinkan para desainer untuk mempertimbangkan alternatif dan memilih salah satu yang terbaik akan sesuai dengan kebutuhan.
Ada pandangan umum yang muncul bahwa tidak ada arsitektur yang unik dari sistem. Definisi yang kita anut (diberikan di atas) juga mengungkapkan sentimen ini. Akibatnya, tidak ada gambar salah satu arsitektur sistem.
Banyak jenis views telah diusulkan. Sebagian besar dari pandangan diusulkan umumnya termasuk salah satu dari ketiga jenis :
- Modul
- Komponen dan konektor
- Alokasi
Dalam pandangan modul, sistem ini dipandang sebagai kumpulan unit kode, masing-masing menerapkan beberapa bagian dari fungsi sistem. Artinya, unsur-unsur utama dalam pandangan ini adalah modul. Contoh modul paket, kelas, prosedur, metode, koleksi fungsi, dan koleksi kelas. Dalam komponen dan konektor (C & C) lihat, sistem ini dipandang sebagai col-pembacaan entitas runtime disebut komponen. Artinya, komponen adalah unit yang memiliki identitas dalam sistem mengeksekusi. Objects (tidak kelas), sebuah kolektif-tion benda, dan proses adalah contoh dari komponen. Sementara pelaksana, komponen harus berinteraksi dengan orang lain untuk mendukung layanan system.
Pandangan alokasi berfokus pada bagaimana unit software dialokasikan ke sumber daya seperti perangkat keras, sistem file, dan orang-orang. Artinya, pandangan alokasi menentukan hubungan antara unsur-unsur perangkat lunak dan elemen lingkungan di mana sistem perangkat lunak dijalankan. Mereka mengekspos sifat struktural seperti dimana proses berjalan pada prosesor mana, dan bagaimana file sistem diatur pada sistem file.
Catatan tentang hubungan antara arsitektur dan desain adalah dalam rangka. Sebagai partisi sistem menjadi bagian-bagian yang lebih kecil dan menyusun sistem dari bagian-bagian ini juga merupakan tujuan dari desain, pertanyaan alami adalah apa yang perbedaan selisih antara desain dan arsitektur karena keduanya bertujuan untuk mencapai tujuan yang sama dan tampaknya fundamental mengandalkan membagi dan menaklukkan aturan?
Pertama, harus jelas bahwa arsitektur adalah desain dalam hal itu adalah dalam domain solusi dan berbicara tentang struktur dari sistem yang diusulkan. Selanjutnya, pandangan arsitektur memberikan tampilan tingkat tinggi dari sistem, mengandalkan abstraksi untuk menyampaikan makna-sesuatu yang desain juga tidak. Jadi, arsitektur desain.
Kita bisa melihat arsitektur sebagai desain tingkat tinggi yang sangat, hanya berfokus pada komponen utama, dan aktivitas arsitektur sebagai langkah pertama dalam desain. Apa yang kita jangka desain benar-benar tentang modul yang pada akhirnya akan ada sebagai kode. Artinya, mereka adalah representasi yang lebih konkret pelaksanaan (meskipun belum implementasi). Akibatnya, selama desain isu-tingkat yang lebih rendah seperti struktur data, file, dan sumber data, harus ditangani, sementara isu-isu tersebut umumnya tidak signifikan pada tingkat arsitektur.


Batas-batas antara arsitektur dan desain tingkat tinggi tidak sepenuhnya jelas. Cara lapangan telah berkembang, kita dapat mengatakan bahwa garis antara Architec-mendatang dan desain benar-benar sampai ke desainer atau arsitek. Pada tingkat arsitektur, salah satu kebutuhan untuk hanya menampilkan bagian-bagian yang diperlukan untuk melakukan evaluasi yang diinginkan. Struktur internal bagian-bagian ini tidak penting.
Komponen umumnya unit perhitungan atau menyimpan data dalam sistem. Sebuah komponen memiliki nama, yang umumnya dipilih untuk mewakili peran komponen atau fungsi melakukan.
Nama ini juga menyediakan identitas unik untuk komponen, yang diperlukan untuk referensi rincian tentang komponen dalam dokumen pendukung, sebagai C & C menggambar hanya akan menampilkan nama-nama komponen.
Komponen adalah dari jenis komponen, di mana jenis merupakan komponen generik, mendefinisikan komputasi umum dan interface komponen dari jenis yang harus memiliki.


120 5. Arsitektur Software


Dokumen arsitektur harus menjelaskan konteks di mana arsitektur dirancang, pandangan arsitektur di ff erent yang diciptakan, dan bagaimana pandangan erent di ff berhubungan satu sama lain. Deskripsi arsitektur harus menentukan jenis di ff erent elemen dan perilaku eksternal mereka, dan alasan arsitektur.

- Arsitektur harus dievaluasi untuk melihat bahwa itu memenuhi persyaratan. Pendekatan yang umum adalah untuk melakukan evaluasi subjektif sehubungan dengan sifat yang diinginkan.

Latihan Penilaian Diri

1. Mengapa arsitektur tidak hanya satu struktur yang terdiri dari di ff bagian erent dan hubungan mereka?

2. Apa di ff erent gaya arsitektur untuk komponen dan konektor struc-mendatang dari sistem?

3. Pertimbangkan sebuah website interaktif yang menyediakan banyak fitur di ff erent untuk melakukan berbagai tugas. Menunjukkan bahwa arsitektur untuk ini dapat direpresentasikan sebagai gaya bersama-data serta gaya client-server. Mana yang akan Anda sukai dan mengapa?

4. Apa yang harus dokumen arsitektur untuk sebuah sistem mengandung?

5. Sarankan bagaimana Anda akan mengevaluasi arsitektur yang diusulkan dari modifiability per prospektif?
6. Setiap sistem yang kompleks terdiri dari subsistem yang berinteraksi di bawah kendali desain sistem sehingga sistem menyediakan perilaku yang diharapkan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar